Rabu, 23 Februari 2011

DAUN DI ATAS BANTAL



FILM DAUN DI ATAS BANTAL


FILM DAUN DI ATAS BANTAL

Tanggal Rilis : 14 Agustus 1998 (Indonesia)


Jenis Film : Crime | Drama
Diperankan Oleh : Sarah Azhari, Deni Christantra dan Christine Hakim
Rating :
* * * * * 1 vote
Ringkasan Cerita FILM DAUN DI ATAS BANTAL :


Daun di Atas Bantal adalah sebuah film Indonesia tahun 1998 yang disutradarai Garin Nugroho, tentang seorang ibu yang bernama Asih (Christine Hakim) beserta tiga orang anaknya Heru, Sugeng, dan Kancil yang tinggal di jalanan kota Yogyakarta, Indonesia.
Film Daun di Atas Bantal menceritakan kehidupan tiga anak jalanan, yang bernama Heru, Sugeng, dan Kancil, beserta ibu angkat mereka, Asih. Mereka hidup miskin di tempat yang kumuh. Di awal cerita, film ini juga menggambarkan kehidupan anak jalanan dengan menampilkan kegiatan anak-anak jalanan yang sebenarnya tidak pantas untuk dilakukan oleh anak-anak seusia mereka, seperti merokok, menindik tubuh, mencuri, menghisap lem, dan minum minuman keras buatan mereka sendiri.
Heru, Sugeng, dan Kancil yang merupakan anak jalanan memiliki kegiatan yang jauh berbeda dengan masyarakat pada umumnya. Mereka mencari uang dengan cara merebut bantal anak jalanan lain yang berisi uang. Pada bagian awal cerita diceritakan bahwa Heru dan Kancil mencuri bantal anak jalanan lain. Pada saat perjalanan pulang ke rumah mereka dengan menggunakan kereta api, mereka berebut bantal tersebut. Kancil yang berhasil mendapatkan bantal segera lari ke atas atap gerbong kereta api. Namun ternyata hal itu membuatnya celaka. Ia menghantam dinding terowongan dan tewas.
Setelah kejadian itu, film ini kembali menceritakan kehidupan anak jalanan. Pada bagian tengah cerita diceritakan bahwa Heru secara tiba-tiba memiliki banyak uang dan memberikan banyak hadiah kepada Asih, ibu angkatnya. Namun setalah itu, Heru dibunuh dan menjadi salah satu korban mafia asuransi. Setelah terbunuhnya Heru, film mulai terfokus pada kehidupan Sugeng dan Asih.
Bagian akhir cerita menceritakan tentang buruknya keamanan dalam kehidupan kaum miskin ditandai dengan terbunuhnya Sugeng karena peristiwa salah tusuk. Di akhir cerita juga diceritakan nasib tragis Sugeng yang tidak dapat dikuburkan karena Sugeng tidak terdaftar sebagai warga di daerah tersebut.





[Quality : VCDRip]

[File Size : 150 MB]


[Format : WMV]


Download Single File

No Password



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar